Warung Bebas

Minggu, 18 September 2011

Saya Ingin Jadi Breeder Kucing !!!


Halaman 8
oleh : Cacang Effendi


Hampir 90 % pembeli kucing ras murni / Pedigree atau kucing pet yang datang ke tempat kami membeli kucing untuk menjadi Breeder. Hanya 10 % yang murni membeli untuk hewan kesayangan di rumah. Berbeda sekali dengan data di luar  negeri , bila mereka membeli kucing pet , Semuanya bertujuan untuk teman bermain di rumah bukan untuk menjadi breeder, jadi dari data tersebut bisa dikatakan 90 % pecinta kucing di Indonesia ingin mendapat untung/Bisnis dari Menjual kucing.
" maaf , mungkin kata2 ini membuat kuping kita merah semua ", Tetapi ini kenyataan bukan ?

Hal diatas saya sampaikan karena banyak orang yang mengaku cat Lover dan dia tidak menjual kucing, tetapi menawarkan anak kucing nya untuk di "adopsi" dengan penggantian uang pengurusan kucing nya / uang susu. Jadi apa bedanya Jual dengan Penggantian uang pengurusan, ujung2 nya duit juga bukan ?

Begitu Juga dengan breeder/cattery di dalam/Luar negeri, mereka taboo sekali kalau di Bilang bisnis Kucing, anehnya mereka membuat website, mempromosikan websitenya, membuat halaman available di websitenya, mengirimkan gambar anakan kucing yang available di jejaring sosial seperti Face Book, membuat informasi di Twiter ,bukankah ini juga Promosi atau Iklan, yang tujuannya untuk membuat orang lain tertarik membeli kucing dari mereka.Dan melakukan transaksi jual beli. Apakah ini bukan Bisnis ???

Saya tidak ingin Munafik dengan kata-kata, dan sayapun tidak menyalahkan tindakan orang untuk melakukan bisnis kucing, yang terpenting adalah didalam melakukan bisnis , kita harus Jujur, tidak menipu orang lain, tidak menyakiti dan merawat kucing dengan sebaik-baiknya karena kucing juga mahluk Allah.


Dari Pengalaman yang saya Jalani umumnya ada 2 tujuan  utama orang menjadi breeder Kucing.
1. Memperbaiki Mutu Kucing Ras : standart & Kesehatan
    Setiap ras kucing mempunyai standart seperti yang di tetapkan oleh organisasi Kucing Dunia CFA. FIFE, TICA dll, tugas kita bila menjadi breeder adalah  bagaimana menaikkan mutu anakan hasil breeding kita untuk mencapai standart yang di tetapkan oleh organisasi dimana kita beraffiliasi.

2. Mendapatkan keuntungan materi dari Memelihara Kucing.

Bagaimana dengan Penulis ? Dari pengalaman saya hanya bertujuan untuk Memperbaiki Mutu kucing ras yang saya breeding, dan ternyata hasil kerja kita di hargai oleh teman2 cat Lover sehingga  saya mendapat materi tambahan yang dapat saya gunakan untuk pengembangan program breeding selanjutnya, tanpa adanya materi tambahan, mungkin saya sudah tidak mampu memelihara, memberi makan, meningkatkan mutu dan mengembangkan kucing  ras baru.
Semoga Pengalaman ini berguna untuk anda semua.

Bagaimana sudah siapkah anda menjadi Breeder ???

Bila anda membaca dari halaman perkenalan akan lebih berurutan ceritanya.
Bila anda ingin berdiskusi "Sukses Beternak Kucing Ras" di FB begabunglah di group : http://www.facebook.com/groups/302144356550322/
Kunjungi website kami :
http://www.chandracattery.com/ : peternakan kucing Persia & Exotic
http://www.brightlunar.webs.com/ : Peternakan Kucing mainecoon

0 komentar em “Saya Ingin Jadi Breeder Kucing !!!”

Posting Komentar

 

MAJU JAYA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger